Galeri foto gambar terkenal menarik murah terbaik terbaru, lokasi wisata di bali bandung, liburan murah, tempat pariwisata, wisata alam pantai pegunungan di Indonesia, tujuan tour travel wisata luar negeri.

Tempat objek wisata pantai tanjung papuma jember jatim

Liburan dan wisata? lihat dulu gambar dan foto Tempat objek wisata pantai tanjung papuma jember jatim terindah mempesona terbaru. Dengan melihat referensi tempat wisata dan pemandangan alam melalui foto yang disedikan disini, kalian bisa menentukan wisata mana yang cocok untuk liburan bersama keluarga atau bersama teman teman. Banyak sekali lokasi pantai, pegunungan, pulau dan juga bebukitan, anda bisa menikamti pemandangan bawah laut, melihat kehidupan ikan dan makhluk laut yang selama ini cuma di angan angan.

Gambar terindah dan juga referensi dengan judul Tempat objek wisata pantai tanjung papuma jember jatim bisa menjadi salah satu pilihan travel dan tour kalian bersama keluarga dan juga teman teman. Beberapa objek wisata yang indah dan alami serta natural belum terjamah menusia lainnya, bisa dilihat di kategori wisata , , , . Disana kalian bisa melihat dulu gambar objek wisatawan asing dan lokal dalam mencari tempat wisata yang indah dengan harga paket murah, tapi setelah kalian lihat dibawah ini !!
Tempat objek wisata pantai tanjung papuma jember jatim. Setelah kemarin membahas Pemandangan Alam Indonesia yang berupa Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur, kini akan kita sajikan mengenai pemandangan alam Indonesia yang berupa pantai yang juga berada di daerah Jawa Timur, Papuma.

Pantai Papuma merupakan singkatan dari PAsir PUtih MAlikan (sumber: Interview pada Security Pantai), maksudnya yaitu terdapat dua jenis pantai yang berbeda meski masih berada dalam satu lokasi. Pantai pertama merupakan pantai yang mempunyai Pasir Putih (padahal terdapat pula pantai yang masih dalam satu garis pantai yang mempunyai warna pasir hitam.

Baca: Pantai Watu Ulo) yang sangat indah dengan ombak yang cukup besar (khas pantai selatan). Sedangkan Malikan merupakan pantai yang dipenuhi oleh bebatuan sehingga tidak memungkinkan untuk dipakai berendam. Malikan berasal dari bahasa Jawa 'malik' yang artinya bolak-balik. Jadi mitosnya batu yang ada di malikan itu tidak pernah tetap pada posisinya (sering berpindah-pindah).
Tanjung Papuma, Pantai Papuma
 (Papuma) Sebelah kiri-bawah Pasir Putih, sebelah Kkanan-atas Malikan

Lokasi Papuma ada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, berjarak sekitar 45 km dari Jember Kota. Info tambahan buat yang ingin pergi ke Papuma, usahakan memakai alat transportasi (mobil atau motor) dalam kondisi normal, untuk keselamatan anda semua karena tanjakan di bukit menuju ke Papuma lumayan curam.

Berikut sebagian gambar dari Pantai Papuma Jember :


Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Pemandangan yang sayang untuk dilewatkan sebelum masuk Papuma
Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Pasir Putih
Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Pasir Putih dilihat dari atas bukit pintu masuk
Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Malikan saat air pasang
Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Malikan ketika air surut (Numpang narsis ya...)
Tanjung Papuma, Pantai Papuma Jember
Malikan tampak dari atas
demikian sekelumit info tentang Tanjung Papuma atau biasa juga disebut dengan Pantai Papuma yang bertempat di Jember Jawa Timur, semoga bermanfaat bagi semua...
Bagaimana? menakjubkan bukan, pemandangan alam ini memang adalah salah satu keajaiban dunia yang perlu kalian nikmati dan bisa menjadi salah satu alasan untuk refresing bersama keluarga kalian. Sekaranglah saatnya kalian persiapkan budget untuk mencari hotel dan tempat menginap atau basecamp ketika liburan di tempat tersebut. Selamat bersenang senang, jangan lupa bagikan dengan yang lain di bawah ini.
Back To Top